Sebanyak 105 Brimob NTT akan Dikirim Ke Papua, Kapolda NTT : Laksanakan Tugas dengan Baik

- Jumat, 2 Desember 2022 | 18:48 WIB
Foto : Ahmad/Jurnalpolri.com (Jurnalpolri.com)
Foto : Ahmad/Jurnalpolri.com (Jurnalpolri.com)

Bintara.id, Kupang-Sebanyak 105 anggota Korps Brimob Polri NTT yang tergabung dalam Satgas (satuan tugas) Damai Cartenz akan dikirim guna menjalankan tugas di Papua.

Sebelum diberangkatkan, para anggota Brimob NTT Satgas Damai Cartenz itu mendapatkan assessment oleh Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum di lapangan apel Mapolda NTT, Jumat, 2 Desember 2022.

Adapun maksud assessment tersebut untuk mengecek kesiapan anggota Satgas Damai Cartenz dan perlengkapan misi ke Papua.

Baca Juga: Rocky Gerung: Diam-Diam Jokowi Inginkan 3 Periode

Baca Juga: Buah Jeruk Kasturi Manis dan Segar, Ini Kandungan Nutrisi yang Diberikan!

Dilansir dari Jurnalpolri.com, Kapolda NTT Irjen Pol Jhoni Asadoma menjelaskan bahwa Korps Brimob Satgas Operasi Damai Cartenz yang akan diutus ke Papua merupakan kepercayaan dari Mabes (Markas besar) Polri.

“Kita dipercaya oleh Mabes Polri khususnya Korps Brimob untuk menyiapkan satu kompi atau sejumlah 105 orang untuk ditugaskan dalam Operasi Damai Cartenz di Papua”, jelas Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum sebagaimana dikutip dari Jurnalpolri.com.

Selanjutnya, Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum menjelaskan jadwal dan rute perjalanan Korps Brimob Polri NTT yang bertugas dalam Satgas Operasi Damai Cartenz yang akan diberangkatkan ke Jakarta pada Minggu, 4 Desember 2022 guna mendapatkan pelatihan di LP Brimob di Cikeas.

Baca Juga: Waspadai! Hindari 4 Makanan yang Mengandung Vertigo

Halaman:

Editor: Kornelis Kedaman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi hadiri puncak perayaan HUT ke-8 PSI

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:08 WIB
X